Saturday, November 1, 2014

Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Selangkangan



Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

1. Jeruk Nipis
Ambil satu buah jeruk nipis belah dibagi menjadi 3/4, belahan jeruk bisa diperas airnya kemudian campur dengan kapur sirih secukupnya,lalu gosokan pada kulit ketiak atau selangkangan, biarkan selama kurang lebih 10 menit supaya meresap, baru kemudian cuci dengan air hangat. Setelah kering basuh dengan air, atau lebih baik mandi agar bersihnya merata.Lakukan cara ini empat kali dalam seminggu.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya akan vitamin E yg dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasikan dgn kandungan vitamin C efeknya lebih bagus karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak. Caranya, blender kulit jeruk yg telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, biarkan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada kulit ketiak.

3. Kapur Sirih
Ambil beberapa setengah sendok kapur sirih (Jumlahnya dapat disesuaikan dengan banyaknya kulit ketiak yang ingin anda terapi) campur dengan beberapa tetes air jeruk nipis, sampai kapur sirih menjadi lunak seperti adonan kue, tempelkan, balurkan sambil digosok dikulit ketiak dan biarkan beberapa saat supaya meresap, baru kemudian cuci sampai bersih, lakukan terapi tersebut dengan rutin setiap hari selama kurang lebih 1-2 minggu.

4. Kentang
Kentang merupakan jenis buah sayuran yang kaya akan manfaat ; caranya yaitu, ambil beberapa buah kentang cuci sampai bersih kemudian parut hingga lumat, selanjutnya tempelkan pada ketiak anda. Biarkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai kentang menjadi agak kering, baru selanjutnya cuci dengan air hangat.

5. Kunyit
Kunyit sejak jaman dulu menjadi rahasia kecantikan para putri di Indonesia. Ampuh memutihkan kulit, kunyit juga bisa dipakai sebagai lulur untuk ketiak yang hitam. Cukup beli bubuk kunyit dan aplikasikan di area ketiak. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas. Boleh dilakukan setiap hari untuk perawatan alami yang juga membantu mengatasi bau badan.

6. Yogurt dan Jeruk Nipis
Campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis. Kemudian aplikasikan sebagai scrub dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dingin dan dapatkan ketiak yang lebih putih bila dilakukan secara rutin setiap minggunya.

7. Mentimun
Mentimun selain menyegarkan kulit, juga dapat membantu menghilangkan noda-noda di kulit. Nah, untuk mengatasi ketiak yang hitam, haluskan mentimun kemudian maskerkan pada ketiak. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Selamat mencoba,, :)

0 komentar:

Post a Comment