Monday, December 23, 2013

Khasiat Daun Pepaya


Khasiat daun pepaya
Anda tentunya sudah tau kan buah pepaya, tapi tahukah anda daun pepaya juga memiliki banyak khasiat ? Mungkin ada yang tidak menyangka di balik rasa pahitnya, daun pepaya memiliki khasiat yang tak kalah dengan buahnya. Lalu apa sajakah khasiat dari daun pepaya ini . Berikut adalah beberapa khasiat dari daun pepaya :


Untuk obat jerawat
Bagi yang memiliki banyak jerawat tidak ada salahnya mencoba cara ini. Ambil 2 sampai 3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Jemurlah sampai benar benar kering, kemudian tumbuk sampai benar benar halus. Tambahkan 1 setengah sendok makan. Selanjutnya digunakan sebagai masker wajah.

Mampu memperlancar pencernaan tubuh
Di dalam daun pepaya memiliki zat senyawa karpain yang mampu membunuh bakteri dan microorganisme penggangu pencernaan. Sehingga pencernaan tetap lancar sebagaimana mestinya tanpa terganggu oleh bakteri bakteri tersebut .

Mampu menambah selera makan
Terkadang anak anak sulit sekali di suruh makan, mungkin anda perlu mencoba tips yang satu ini. Dengan menggunakan daun pepaya. Caranya adalah dengan mengambil satu lembar daun pepaya kemudian tambahkan air setengah gelas dan garam secukupnya. Blender sampai halus saringlah kemudian minum sebagai jamu penambah nafsu makan.

Meredakan nyeri saat haid
Dahulu kala daun pepaya sering di gunakan sebagai obat saat haid datang. Caranya adalah daun pepaya direbus satu lembar dengan segelas air. Tambahkan asam jawa dan garam saring dan minumlah sebagai obat .

Nah itulah beberapa dari sekian banyak khasiat daun pepaya yang bisa dimanfaatkan. Namun beberapa orang tidak tahan akan rasa pahitnya. Tetapi memang di mana mana obat pasti pahit kecuali untuk anak anak, ada yang manis hehehe. Selamat Mencoba,,,

0 komentar:

Post a Comment